Kamis, 17 Juli 2014

Rasa SumPek

Oleh M Ma'sum

Sebenarnya apa itu sumpek saya sendiri Kurang begitu paham apa itu penjelasan tentang sumpek, kalau boleh saya mengambarkan, Sumpek itu suatu perasaan yang mengganjal pada benak seseorang apabila terus menerus akan menimbulkan kekacauan pada orang tersebut.
Pada dasarnya perasaan sumpek timbul atau dimulai dari kejenuhan yang dialami oleh seseorang, sehingga apapun yang dilakukan menjadi kurang nyaman, hal inilah yang sebenarnya perlu kita sadari agar menemukan solusi, kalau kita tidak segera menyadari maka sampai kapanpun dan berpijak dimanapun akan selalu sumpek atau tidak nyaman.
Biasanya orang yang sering sumpek itu selalu mengalami kesumpekan dan terus menerus sumpek bahkan dia tidak tahu kapan itu akan berakhir, dan dia cenderung menyalahkan orang lain, maaf kalau salah tapi itulah yang sebenarnya hehehehe ....
Lantas apa ada solusinya ? tidak ada masalah tanpa solusi itu satu prinsip yang harus dipegang dalam menjalani hidup ini bahkan sulusi itu lebih mudah tidak sesulit yang ada pada gambaran kita sebelumnya.
Tidak percaya coba berhentilah sejenak meneruskan membaca, pikirkan tentang problem anda dimasa lalu yang seakan anda tidak menemukan solusinya ternyata hanya dengan satu kata atau sekali tindakan saja menemukan solusi dan tidak serumit yang ada dalam bayangan yang menghantui anda.

Okay ..... Kalau menurut saya solusi dari Sumpek itu mudah banget yaitu BERHENTILAH SEJENAK, BUAT SUASANA BARU YANG SEAKAN TANPA MASALAH, saya pastikan suana akan berubah, Ingat Es akan mencair bila terkena panas, Api akan padam bila disiram Air.

Salam Hangat Bersahabat

Tulungagung, 17 Juli 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar