Senin, 14 Juli 2014

Gambaran Ni’mat



Oleh M Ma’sum
Dalam  mendefinisikan sesuatu boleh beda tapi yang harus diperhatikan adalah apa yang kita sampaikan itu mampu mewakili barang,  benda atau apapun itu.

Saya kali ini akan mencoba  mendeteksi keberadaan ni’mat , sebagai gambaran saja Ni’mat itu menurut definisi saya adalah suatu perasaan yang luar biasa bila seseorang  belum merasakan, mencoba atau mengalaminya dia tidak bisa mengambarkannya.
Satu contoh Rempeyek itu merupakan makanan yang boleh dibilang ni’mat banget sedang  rasaya ada yang bilang gurih, tapi kalau ditanya gurih itu gimana ? apa ? ndak bisa kan !
Dari pembaca tercinta adakah yang bisa jawab dan jelaskan tentang  gurih, kalau ada yang bisa jawab dan jelaskan saya akan datangi kalian dan bilang He …  Mulaimu kapan ! hehehe Maaf ….
Dari sini saya dan pembaca mungkin mulai punya gambaran tentang ni’mat dan mulai bisa mendeteksi keberadaannya dimana.
Saya akan menghadirkan satu contoh kecil, dulu dimasa kecil saya pernah suatu ketika dengan teman-teman dimushola itu kita nyabel plelek dengan membawa tiwul masya’alloh saat meni’matinya rasanya Bung ….. luar biasa Ni’mat, tapi saat ini berbagai hidangan bermacam-macam bentuknya, Maaf saya bilang belum bisa menandingi ni’mat yang saya rasakan saat itu.

Bisa saya simpulkan ternyata keni’matan itu terletak pada HATI KITA YANG SELALU BERSAHABAT DAN KEBERSAMAAN , kita tidak bisa merasakan ni’mat yang luar biasa tanpa BERBAGI DAN BERSAHABAT.

Salam Hangat Bersahabat
Tulungagung, 15 Juli 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar