Selasa, 15 Juli 2014

Menentukan Pasangan Hidup



Oleh M Ma’sum
                   Sering kali kita selalu dihadapkan pada suatu masalah yang mau tidak mau kita harus memilih salah satu padahal dari kedua-duanya kita suka, untuk memilih yang terbaik diantara yang baik itu tidak mudah, satu contoh saja memilih cowok atau cewek untuk dijadikan pasangan hidup kita ketika dihadapkan  pada dua piihan, misalkan ada cowok/cewek cakep, tajir baik hati ibadah pas pasan pemahaman agama sekedar mengerti, dan cowok/cewek satunya Cakep, tidak begitu kaya baik hati nilai ibadahnya bagus pemahaman agama bagus juga.
Sahabat cewek kira-kira pilih yang mana ?
Dan sahabat cowok pilih yang mana ?
Hehehe …. Saya Boleh nebak tidak ni ?
Ya sudah angap saja boleh, kalau saya tebak untuk pembaca cewek kebanyakan pilih Cowok pertama dan untuk pembaca Cowok kebanyakan pilih cewek yang kedua.
Alasan saya Cewek itu cenderung PENAKUT sedang cowok cenderung Sok HEBAT
Adapaun cewek yang sok HEBAT itu hanya menutupi ketakutannya, sedang cowok yang kelihatan PENAKUT itu hanya bergaya untuk meraih simpati pada cewek yang sok HEBAT, heheheh ……
Sahabat saya punya teori dalam memilih sesuatu kalaupun cocok silahkan dipakai kalau tidak ya Abaikan saja .
Untuk memilih misal pasangan hidup ketika dihadapkan pada 2 pilihan ambil kertas sama polpen kemudian catat nama calon 1 dan calon 2 di kertas yang berbeda, ni bukan PILPRES lo ya ….
Selanjutnya tulis semua keabikannya setelah selesai ganti tulis semua  keburukannya, dan ambil yang paling banyak kebaikannya serta paling sedikit keburukannya.
Satu hal yang harus dipertahankan ketika keputusan diambil adalah semua resiko siap menangungnya JANGAN PERNAH ADA PENYESALAN, PENYESALAN BUKAN SOLUSI TAPI BENTUK PERMASALAH TINGGALKAN, KATAKAN INILAH KEPUTUSAN SAYA DAN SAYA SIAP MEMPERTANGUNG JAWABKAN DAN MENGHADAPINYA SAMPAI KAPANPUN.
Siipp… Mudahkan istiqorohnya tapi ingat tetep kita sandarkan Pada Yang Maha Kuasa dan meminta dipilihkan yang terbaik oleh Nya Okay !!!
Salam Hangat Bersahabat
Tulungagung, 16 Juli 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar