Senin, 13 Oktober 2014

Tidak Ada Alasan Yang Abadi

Oleh : M. Ma'sum

Kita sangat sadar dan menyadari bahwa kita selalu dihadapkan berbagai bentuk problem dan permasalahan yang selalu bersinggungan dengan orang lain anehnya saat permasalahan tersebut sedang dihadapkan pada kondisi penilaian kita selalu merasa benar bahkan dengan berbagai alasan dan dalih untuk menutupi agar kita tidak terlihat bersalah dihadapan manusia yang lain.
Sebenarnya kalau boleh jujur alasan dan dalih yang telah kita buat untuk membenarkan dan terlihat benar itu daya tahannya tidak abadi bahkan mungkin juga sesaat pula. yang menarik pemabhansan kali ini adalah bagaimana kita menemukan alasan yang abadi sehingga orang lain tidak perlu alasan untuk melihat dan mengatakan apa yang kita lakukan itu adalah yang terbaik dan benar.

Kalau sahabat menjawab bisa banyak jawaban dan alasan, saya tidak butuh alasan dan jawaban dari sahabat semua saya hanya menyampaikan apa yang menjadi isi hati saya bahwa :
"Tidak ada asalan yang abadi kalau hanya untuk membenarkan diri sendiri"

Yang terbaik adalah : MENYELESAIKAN MASALAH DENGAN DIDASARI KETULUSAN HATI AKAN DITERIMA DAN DIRASAKAN OLEH HATI PULA
orang lain akan merasakan hagatnya ketulusan HATI kita mereka TIDAK BUTUH PENILAIAN DAN ALASAN untuk berkata TERIMA KASIH TELAH MELAKUKAN YANG TERBAIK.

"ADA KEINGINAN DIBALIK UCAPAN ITU BUKANLAH KETULUSAN"

Tulungagung, 14 Oktober 2014
Salam Hangat Bersahabat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar